BANDUNG BARAT GELORAKAN SOLIDARITAS PALESTINA

Indopos
0

 

Bandung Barat-disdikkbb.org- Ribuan guru bersama siswa dan seluruh elemen masyarakan Kab.Bandung Barat memenuhi Masjid Agung As Shidiqi dan Plasa Mekarsari Komplek Perkantoran Pemda Kab. Bandung Barat. Mereka menyuarakan pesan perdamaian sebagai salah satu bentuk solidaritas atas perjuangan rakyat Palestina, Sabtu (18/11/23).

Kepala Dinas Pendidikan KBB, Asep Dendih melalui Sekretaris Dinas Pendidikan(Sekdisdik), Rustiyana kepada Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat, menyampaikan bahwa kegiatan di atas merupakan dukungan nyata insan pendidikan Kab.Bandung Barat atas tragedi kemanusiaan yang menimpa bangsa Palestina akibat kekejaman Zionis Israel.

Sekdisdik mengungkapkan, Dinas Pendidikan KBB sangat prihatin atas kondisi yang ada di Palestina. Oleh karena itu, atas inisiasi Kepala Dinas Pendidikan, pihaknya menghimbau insan pendidikan se-KBB untuk turut menyisihkan sebagian riskinya guna meringankan penderitaan rakyat Palestina.

"Kami sangat prihatin atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Sebagai bangsa yang mengusung tinggi amanat Pembukaan UUD 1945 yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, maka kami mengutuk keras kekejaman Zionis Israel atas saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ungkapnya.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh insan pendidikan untuk menyisihkan sebagian rizkinya, guna membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Palestina," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, Dinas Pendidikan KBB berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 352.465.500,- yang berasal dari donasi para guru, siswa, dan seluruh insan pendidikan yang ada di Kab.Bandung Barat.

Disampaikannya juga, Kepala Dinas Pendidikan KBB, MKKS, dan seluruh elemen masyarakat Bandung Barat, akan menyalurkan amanat donasi tersebut kepada lembaga dan bandan amal resmi yang ditunjuk oleh pemerintah.Hal tersebut agar donasi dapat didistribusikan secara tepat sasaran.

"Nantinya, donasi yang terkumpul akan diserahkan oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat, bersama pengurus MKKS melalui Pj. Bupati Bandung Barat, kepada lembaga dan badan amal yang resmi ditunjuk oleh pemerintah, agar penyalurannya tepat sasaran," tandasnya.

Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.  Sumber Berita: DR. H. Rustiyana, ST.,MT., M.Pd.,M.A.P (Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat)-Foto: Group SMP KBB.

 

 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)